Selasa, 22 Maret 2011

Tugas ke 4 ISBD

latent social problem 
Masalah memiliki arti situasi, materi, atau orang yang menyajikan kebingungan atau kesulitan, sebuah pertanyaan untuk dipertimbangkan, dipecahkan, atau dijawab, sesuatu yang diharapkan namun hal itu tidak menjadi kenyataan. Masalah sosial adalah suatu kondisi bahwa setidaknya beberapa orang di pandangan masyarakat sebagai kondisi yang tidak diinginkan, masalah dengan mempunyai hubungan dengan masalah sosial society.Latent merupakan masalah sosial yang dianggap sebagai masalah tapi kami tidak mengakuinya sebagai sosial masalah atau masalah laten wit kepedulian sosial nilai-nilai kontradiksi dalam masyarakat tetapi tidak mengakui adanya itu atau masalah sosial yang kita rasakan sebagai masalah tetapi beberapa orang lain tidak merasa sebagai masalah.
Oleh karena itu, apa penyebab masalah laten sosial? Ada beberapa alasan adanya masalah laten sosial. Pertama, perbedaan nilai sosial dalam setiap masyarakat dapat menyebabkan laten masalah sosial. Sebagai contoh seperti yang kita tahu bahwa seks bebas, pelacuran tidak dilarang di beberapa negara, namun, di Indonesia, bahwa semua dilarang. Alasan kedua, masalah sosial laten disebabkan perbedaan agama setiap pikiran. Sebagai contoh, poligami diperbolehkan dengan persyaratan tertentu dalam Islam, tetapi dalam agama lain, tidak diperbolehkan. Alasan ketiga adalah seperti yang kita tahu bahwa di setiap negara memiliki satu atau lebih budaya. Oleh karena itu, menyebabkan perbedaan budaya, yang juga menyebabkan adanya masalah laten sosial.
Ada banyak jenis contoh masalah laten sosial. Contoh-contoh adalah kemiskinan, kejahatan, seks bebas, narkoba dan sebagainya. Apa yang harus kita lakukan untuk memecahkan masalah? Kita harus mencari solusi pemecahan masalah. Sejujurnya, ada jenis solusi dalam memecahkan masalah laten sosial, seperti kita harus memiliki pengetahuan yang lebih besar agama kita, belajar budaya kita lebih, namun solusi terbaik untuk memecahkan masalah ini adalah untuk terus Comperhensive Pendidikan. Komprehensif memiliki makna begitu besar dalam lingkup atau konten dengan mengikutsertakan banyak atau ditandai dengan atau menunjukkan pemahaman yang luas: pengetahuan yang komprehensif. Yang dimaksud dengan pendidikan yang komprehensif adalah suatu sistem pendidikan yang isi pendidikan adalah lebih besar serta pendidikan tersebut dilakukan dengan metode besar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar