Jumat, 10 Juni 2011

Sains & Teknologi

  Apakah ilmu ? ilmu adalah  kumpulan pengetahuan yang tersusun secara sistematis, empiris, metodologis, universal kebenarannya teruji secara umum.
Perbedaan believe & sains
                Believe menimbulkan keraguan , jauh dari kepastian. Sedangkan sains menjawab keraguan-keraguan menjadi sebuah kepastian dapat diuji kebenarannya sesuai dengan realita.
Pengertian sains & tekhnologi
                Sains sudah disebutkan diatas, sedangkan teknologi merupakan ketrampilan manusia menggunakan suatu masalah yang dihaapi dalam kehidupan.
Kegunaan iptek bagi manusia sangat tergantung dari nilai, moral, norma dan hukum yang mendasarinya. Iptek tanpa nilai sangat berbahaya dan manusia tanpa iptek mencerminkan keterbelakangan ? why
                Sebab tujuan dari manusia dengan cipta, karsa, & rasa yakni ingin memuliakan hidupnya, apabila kegunaan iptek itu tidak sesuai dengan seharusnya makan bukan memuliakan yang terjadi melainkan akan jatuh kedalam kehidupan manusia yang terhina. Contoh sebuah restoran yang baik tentu memiliki koki yang handal dan pengetahuan tinggi karena mengabaikan aturan yang sudah ditetapkan maka koki tersebut akan menggunakan berbagai cara tidak peduli haram atau ga yang terpenting agar restorannya laku dan banyak peminatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar